Cara Login E-Learning (Siswa)


Elearning adalah pembelajaran yang bisa di akses lewat jaringan internet, sehingga siswa bisa akses materi atau melaksanakan ulangan / ujian kapanpun dan dimanapun tidak terbatas tempat dan waktu. 
Mulai tahun 2019 ini SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang mulai menggunakan E-Learning dalam pembelajarannya menggunakan aplikasi Moodle. Pemanfaatan pembelajaran ini terutama untuk siswa-siswi kelas XI yang sedang melaksanakan Prakerin di Industri sehingga hak untuk mendapatkan materi tetap diterima.

Cara Login ke E-Learning Moodle SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang

Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh seluruh siswa adalah sebagai berikut, simak dengan teliti :

  • Download Aplikasi Moodle 
Buka Playstore lalu ketikkan Moodle dan install

  • Masukkan alamat elearning.smkmanusa-ajb.sch.id
Buka Aplikasi Moodle yang sudah di download lalu masukan alamat E-Learning SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang yaitu elearning.smkmanusa-ajb.sch.id lalu klik tombol TERHUBUNG! 
  • Login dengan akun masing-masing
Lalu login dengan Nama Pengguna dan Pasword masing-masing yang sudah di berikan oleh admin sekolah. Jika belum dapat silahkan hubungi pihak sekolah. Setelah itu kemudian Klik tombol Masuk. 

  • Tampilan Halaman setelah berhasil Login
Berikut tampilan setelah login ke aplikasi moodle. 
Setelah login ke aplikasi E-Learning maka selanjutnya siswa-siswi bisa mengakses materi dan penilaian semua pelajaran yanga di berikan oleh Bapak Ibu Guru. Semoga dengan pelaksanaan pembelajaran online ini semua materi yang ada tersampaikan ke siswa siswi.

Tag Pencarian : 

elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel