Cara Mengunduh File Materi Pembelajaran (Siswa)



Dalam pembelajaran secara online kadang seorang guru memberikan materi berupa file ringkasan materi, entah itu berupa file dokumen word, pdf atau ppt. Pemberian file materi ini tujuannya adalah agar siswa bisa membaca secara offline karena file yang di berikan bisa di akses di memori HP/laptop.

Cara Download / Mengunduh Materi Pembelajaran

Jika kita akan mengunduh atau mendownload materi pembelajaran di moodle maka kita harus sudah login dulu ke aplikasi Moodlenya. Jika sudah login kemudian pilih pelajaran yang akan di download materinya.


Jika sudah masuk ke pelajaran yang di maksud lalu pilih file materi yang akan di download. klik file nya.

Setelah terbuka link nya, lalu klik tombol Membuka File 

Kemudian pilih aplikasi untuk membuka file yang di maksud.


Maka file materi pun terbuka dan bisa diakses kapanpun tanpa harus online.

Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

0 Response to "Cara Mengunduh File Materi Pembelajaran (Siswa)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel