Cara Hapus Peserta di Course (Guru)


Terkadang dalam menambahkan data siswa ke Course Moodle ada yang tidak sengaja ikut masuk. Maka data ini harus dihapus karena mungkin tidak sesuai dengan pelajaran yang ada, misal siswa kelas X masuk ke pelajaran siswa kelas XI atau siswa jurusan TKj masuk ke mata pelajaran jurusan TKR. 

Cara Hapus Data Peserta di Course Moodle

Silahkan masuk ke Course kita dengan cara klik nama pelajarannya.
Lalu klik tombol gerigi di sebelah kanan atas - pilih Lanjutkan


Setelah klik lanjutkan selanjutnya klik tab Pengguna - Pengguna Terdaftar.
Silahkan pilih nama-nama siswa yang akan di hapus atau delete. Kita juga bisa memfilter data siswa berdasarkan nama kelasnya.
Jika semua siswa yang akan di hapus sudah terceklist semua selanjutnya scrol ke bawah, lalu di bagian Dengan Pengguna yang DiPilih silahkan pilih Delete Selected User Enrolments.

Maka selanjutnya akan muncul notifikasi penghapusan data siswa, jika sudah yakin silahkan klik tombol UNENROL USERS di bagian bawah, maka otomatis data siswa sudah terhapus.
Jika ada data siswa yang belum terhapus maka lakukan langkah yang sama dari atas. Langkah ini juga bisa diterapkan untuk menghapus data guru mata pelajaran tetapi hanya bisa di lakukan oleh manajer / super admin.

Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

0 Response to "Cara Hapus Peserta di Course (Guru)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel