Cara Menambah Guru Pembelajaran Online Moodle (Guru Admin)


Guru yang mengajar suatu mata pelajaran kadang tidak cuma satu, tapi ada beberapa guru. Nah untuk pembelajaran online nama mapel yang tersedia cuma satu namun yang menjadi guru bisa lebih dari satu. Nama guru yang sudah masuk ke mapel pembelajaran online bisa mengakses dan mengedit isi dari kursus yang ada. 
Untuk menambah nama guru di pembelajaran online tidak bisa dilakukan oleh sesama guru, tapi hanya bisa di lakukan oleh Admin / Manajer. Langkah yang bisa dilakukan oleh seorang admin untuk menambahkan nama guru adalah sebagai berikut.

Menambah Guru Pengampu Pembelajaran Online

Silahkan pilih nama mapel yang akan di tambahkan gurunya. 

Lalu klik Icon Gerigi di sebelah kanan atas 



Setelah klik tombol gerigi silahkan pilih Lanjutkan - Pengguna - Pengguna Terdaftar
Di halaman daftar peserta kursus silahkan klik tombol Enrol User 
Ketik nama Guru yang mau ditambahkan di kolom Select User – klik nama yang muncul – ganti Assign Role menjadi Pengajar – klik Enrol Selcted User and Cohort

Pastikan yang terpilih di Assign Role nya sebagai pengajar bukan Siswa. Jika salah / keliru maka bisa di edit di daftar peserta. 
Hasil nama guru yang sudah di tambahkan bisa di lihat di daftar peserta.


Dihalaman utama pun sudah terlihat nama guru baru yang baru ditambahkan.

Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

0 Response to "Cara Menambah Guru Pembelajaran Online Moodle (Guru Admin)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel