Cara Pasang Bank Soal Ke Quis Ulangan harian Moodle (Guru)

Jika file bank soal sudah di upload maka selanjutnya adalah memasang bank soal ini ke masing-masing quis yang ada. Pemasangan ini bisa mengambil secara acak atau mengambil soal-soal tertentu saja. Jangan lupa untuk menyeting bobot penilaian yang akan di gunakan untuk setiap soalnya.

Cara Pasang Bank Soal Ke Quiz Ulangan Harian

Silahkan buka quis yang sudah di buat, lalu klik tombol edit quiz


Setelah edit quiz maka selanjutnya klik tombol Add dan pilih : 
  • A New Question = artinya kita mengetik soal satu persatu (tidak perlu karena sudah punya bank soal)
  • From question bank = mengambil dari bank soal yang sudah ada dengan memilih soal mana yang keluar
  • A random question = mengambil soal bari bank soal tapi pengambilan secara acak sehingga antara 1 siswa dengan siswa lain soalnya bisa berbeda (bukan Cuma di acak saja). Syarat jumlah bank soal lebih banyak dari jumlah soal yang dikeluarkan.

Pilih kategori = bank soal yang sudah di upload, angka yang muncul merupakan jumlah soal yang ada di bank soal tersebut. Jika sudah dipilih silahkan check soal mana yang mau dikeluarkan, terakhir klik Add Selected Questions to the Quiz


Setting bobot untuk setiap soal, Kocok pertanyaan jika soal yang keluar mau di acak, isi Tingkat tertinggi dengan nilai maksimal jika benar semua, jangan lupa klik simpan.
Sampai langkah ini maka siswa sudah bisa untuk mengerjakan soal ulangan. 

Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

0 Response to "Cara Pasang Bank Soal Ke Quis Ulangan harian Moodle (Guru)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel